WATERPROOFING MEMBRANE

Waterproofing membrane system merupakan bahan pelapis anti bocor yang terbuat dari aspal, dan di impor dari negara-negara maju seperti eropa dan asia. Pada umumnya waterproofing membrane system ini di pasang di lantai beton seperti: Basement, top roof, kolam renang, bendungan, terowongan, dan dermaga

Tahap Pertama
Untuk pelaksanaan proyek yang baru terlebih dahulu permukaan lantai harus di bersihkan dahulu dari kotoran. Pemasangan plamir sebagai perkat khusus untuk memasang membrane, pelamir tersebut dikuaskan atau di rollkan ke permukaan beton yang akan di pasang membrane.sampai rata dan di anjurkan tiga kali.

Untuk proyek renovasi, sebelumnya sudah di pasang membrane atau coating dianjurkan untuk pemasangan yang maksimal floor/scriding yang lama terlebih dahulu di bongkar sampai ke beton aslinya,kemudian peroses ulang seperti pemasangan awal.

Tahap Kedua
Instalasi membrane dilakukan dengan cara membrane yang masih di gulung, di gelar ke permukaan beton yang lebih tinggi agar sambungan berikutnya selalu di posisi bawah dan koneksi minimal antara membrane 5 cm. Pemasangan membrane dengan cara di bakar dengan elpiji dan torching atau tools khusus untuk membakar membrane, sehingga membrane tersebut dapat melekat dengan sempurna.